Get Adobe Flash player

BUKA BERSAMA RAMADHAN 1434 h

Kamis, 25 Juli 2013, KPPBC Tipe Madya Pabean (TMP) Sabang menyelenggarakan buka bersama bertempat di Aula KPPBC TMP C Sabang diikuti seluruh pejabat, pegawai dan PKD serta Cleaning Service beserta para keluarganya.

Acara yang dimulai pukul 18.15 WIB tersebut dimulai dengan lantunan bacaan ayat suci Alqur’an surat Ali Imron ayat 185-90, ayat yang menjelaskan bahwa yang hidup pasti akan mati dan perintah mengisi kebaikan selagi masih hidup di dunia tersebut dibawakan oleh Sdri. Azizah isteri seorang petugas PKD, dilanjutkan sambutan Kepala KPPBC TMP C Sabang, Mochamad Mudzakkir yang mengatakan bahwa acara buka bersama tersebut diselenggarakan selain sebagai rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diterima juga untuk lebih mempererat tali silaturahim diantara seluruh pejabat, pegawai, PKD dan Cleaning Service. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian tausyiah ramadhan yang disampaikan oleh Kepala KPPBC TMP C Sabang.
003web

Pada tausyiah singkatnya Kepala KPPBC TMP C Sabang menyampaikan satu hadits nabi tentang perlunya menjaga 5 hal sebelum datangnya 5 hal lainnya yaitu menjaga masa muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, sempat sebelum sempit, kaya sebelum miskin dan hidup sebelum mati. Intinya adalah pandai pandai menggunakan waktu untuk berbuat kebajikan melaksanakan segala perintahNYA dan menjauhi segala laranganNYA, untuk bekal kelak di akhirat. I’mal lidunyaaka kaannaka ta’isyu Abadan, Wa’mal liaakhiratika kaannka tamutu ghadan” (Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya, dan beramallah untuk persediaan akhiratmu, seakan-akan engkau mati besok) demikian pesan di akhir tausyiahnya.

002web

Acara buka bersama tersebut juga disertai dengan penyerahan bingkisan kepada petugas PKD dan Cleaning Service, setelah ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Seksi Perbendaharaan yang baru Sdr. Fatanul Azis dilakukan pembatalan puasa dengan takjil dan sholat maghrib berjamaah diakhiri dengan makan buka bersama.

Acara yang sederhana tersebut berlangsung secara khidmat sampai awal hingga akhir, semoga niat baik menjalin silaturahim bisa mempererat rasa kebersamaan baik dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun di luar kedinasan. Dan akhirnya semoga ibadah puasa ramadhan yang telah dilakukan bernilai ibadah dan mendapatkan Rahmat-NYA, Ampunan-NYA dan dijauhkan dari api nerakaNYA. Aamiin.

Note : Materi Tausyiah dapat dibaca di SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*