Get Adobe Flash player

Customs Go to Stakeholder

Dalam rangka persiapan menuju kantor modern 2012  serta lebih mengenalkan diri kepada stake holders, pada hari Rabu tanggal 07 Nopember 2012 KPPBC Sabang melakukan kegiatan Customs Go to Stakeholder dengan mengunjungi Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Sabang. Acara tersebut sekaligus memenuhi undangan Komandan Lanudal  Sabang  Mayor Laut (T) M. Sugeng Pribadi kepada Kepala KPPBC Sabang untuk memberikan paparan tentang Bea Cukai pada acara Coffee Morning yang diadakan setiap hari rabu pada internal Lanudal Sabang.

Bertempat di ruang Rekreasi Lanudal Sabang, dihadiri oleh para perwira, bintara dan tamtama beserta isteri Kepala KPPBC Sabang M. Mudzakkir menyampaikan paparan tentang profil singkat Bea dan Cukai. Pada kesempatan itu disampaikan juga pengenalan Kantor Modern Bea dan Cukai, apa itu kantor modern, kenapa perlu ada kantor modern, perubahan-perubahan apa yang ada pada kantor modern dan persiapan apa saja yang telah dilakukan KPPBC Sabang jelang menjadi Kantor Modern. Selain itu juga  disampaikan materi tentang Kawasan Bebas dan keberadaan serta tugas Bea dan Cukai di Kawasan Bebas.

Secara keseluruhan acara berlangsung sangat lancar dan menarik, pada acara tanya jawab para peserta dimulai dari Komandan Lanudal dengan antusias menyampaikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan Bea Cukai secara umum dan Tugas KPPBC Sabang di Kawasan Bebas Sabang, terselip juga pertanyaan-pertanyaan kritis mengenai kenapa gula, beras dan mobil bekas bisa masuk kawasan Sabang tetapi tidak boleh dibawa ke daratan (Banda Aceh) dan juga pertanyaan pola rekruitmen pegawai Bea dan Cukai. Seluruh pertanyaan dijawab dengan lugas, ringkas dan jelas oleh Kepala KPPBC Sabang yang saat itu didampingi oleh para pejabat esselon IV.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut berakhir pukul 11.30 setelah acara penutupan dan penyerahan cindera mata dari KPPBC Sabang kepada Danlanudal Sabang dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan foto bersama. Komandan Lanudal di akhir acara menyatakan senang atas kesempatan mendapatkan penjelasan tentang Bea dan Cukai dan berharap penjelasan tersebut bisa menambah pengetahuan anggotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*