Get Adobe Flash player

Kegiatan Ramadhan – Syawal 1433 H

 

SABANG (1433H). Rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan dan Syawal 1433 H pada KPPBC Tipe A3 Sabang diawali dengan kegiatan MEUGANG (tradisi masyarakat Aceh menyambut bulan Ramadhan dengan membeli, mengolah dan makan bersama daging sapi) pada tanggal 18 Juli 2012 yaitu kegiatan membagikan natura kepada para pegawai dan petugas PKD serta Cleaning Service untuk digunakan membeli daging sapi.

Acara berikutnya adalah kegiatan BUKA PUASA BERSAMA yang dilaksanakan pada tanggal 02 Agustus 2012, bertempat di Aula KPPBC Tipe A3 Sabang diikuti seluruh keluarga pejabat, pegawai dan PKD serta Cleaning Service dengan mengundang beberapa pengguna jasa. Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana di sela sela kegiatan penegahan gula pasir yang akan dibawa dan dikembalikan ke dan dari Banda Aceh. Pada kesempatan itu Kepala Kantor menyampaikan tausyiah pendek dengan tema membudayakan TTM yaitu mengucapkan kata TOLONG apabila hendak memerlukan bantuan, TERIMAKASIH setelah menerima bantuan/pertolongan dan kata MAAF apabila menyadari telah melakukan kesalahan atau kesilapan kepada orang lain. Dengan membudayakan mengucapkan TTM akan menghindarkan diri dari sikap sombong dan tinggi hati.

Menutup kegiatan di bulan Ramadhan dan Syawal 1433 H, pada tanggal 15 September 2012 malam diadakan Halal bil Halal bertempat di ruang loby KPPBC Tipe A3 Sabang dengan dihadiri oleh pejabat, pegawai, petugas PKD dan Cleaning Service serta beberapa tamu undangan. Pada kesempatan itu Kepala Kantor menyampaikan makna utama dari acara Halal bil halal adalah untuk saling bermaafan dan mempererat tali silaturahmi. Dan betapa pentingnya untuk meminta maaf dan memaafkan, karena jika mempunyai rasa bersalah kepada sesama ibaratnya memanggul beban berat di pundak sehingga akan mempengaruhi kecepatan jalan kehidupan kita, selain itu jika tidak segera meminta maaf kepada orang yg telah kita sakiti maka umpatan, cacian bahkan doa jelek akan ditimpakan kepada kita yang pada akhirnya kita akan menerima energi negatif yang bisa mengakibatkan penyakit psikis. Diperlukan keberanian dan jiwa besar untuk meminta maaf tetapi diperlukan juga sifat bijaksana dan keluhuran budi untuk memberikan maaf, demikian penutup Kepala Kantor.

Selain Halal bil halal, malam itu juga dijadikan acara penyambutan dan pengucapan selamat dan syukur kepada Pejabat Kepala Sub Bagian Umum KPPBC Tipe A3 Sabang, Juan Herbert Girsang yang baru saja melangsungkan pernikahan di Jakarta pada tanggal 2 September 2012 yang lalu dan sang isteri langsung dibawa ke Sabang untuk menemani beliau selama bertugas di Sabang.

Akhirnya selamat menempuh hidup baru buat Juan Herbert Girsang semoga menjadi keluarga yang diberkahi dan selalu dalam lindunganNYA dan kepada umat muslim kami keluarga besar KPPBC Tipe A3 Sabang mengucapkan “Taqoballallahu minna waminkum … mohon maaf lahir dan bathin”

One Response to Kegiatan Ramadhan – Syawal 1433 H

  • Juan Girsang says:

    Maaf lahir batin kepada semua rekan di KPPBC Sabang, dan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*