Get Adobe Flash player

Kontrak Kinerja 2013

Dan ritual tahunan itupun dilaksanakan lagi. Pada tanggal 27 Maret 2013 yang lalu bertempat di ruang rapat Kepala Kanwil DJBC Aceh dilakukan penandatanganan kontrak kinerja (KK) tahun 2013 Kepala KPPBC TMP C Sabang, Mochamad Mudzakkir disaksikan Kepala Kanwil DJBC Aceh M. Aflah Fahrobi. Penandatanganan KK tersebut merupakan tindak lanjut atau pelaksanaan dari KMKRI Nomor 454/KMK.01/2011 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Pada KK 2013 yang telah ditandatangani oleh Kepala KPPBC TMP C Sabang tersebut terdapat 11 Sasaran Strategis dan 16 Indikator Kinerja Utama yang harus dicapai selama periode 2013.

02
Sehari sebelumnya (26/03) telah dilakukan penandatangan KK pejabat eselon IV, eselon V dan pelaksana pada KPPBC TMP C Sabang. Penandatanganan tersebut dilaksanakan mendahului penandatanganan KK eselon III mengingat saat itulah waktu dimana sebagian besar pejabat dan pegawai KPPBC TMP C Sabang ada ditempat sebelum melaksanakan cuti tahunan dan berangkat karena adanya panggilan Diklat.
Dengan segala keterbatasan ketentuan terkait status daerah pelayanan dan pengawasan KPPBC TMP C Sabang yang merupakan daerah Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas dimungkinkan terdapat beberapa IKU mandatory yang tidak dapat direalisasikan. Namun sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Kanwil DJBC Aceh bahwa IKU memang merupakan managemen tools untuk mengetahui seberapa efektif dan keberhasilan kinerka suatu unit. Tetapi masih ada tugas – tugas lain yang tidak tertuangkan dalam IKU yang pantas layak bahkan harus juga dilaksanakan sepenuh hati sesuai tusi masing-masing.

01

Dalam kesempatan tersebut Kepala KPPBC TMP C Sabang berpesan kepada para pegawai bahwa  penandatanganan ini jangan dianggap bukanlah hanya seremonial semata tetapi agar seluruh pegawai benar-benar memahami dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi target yang telah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*