Get Adobe Flash player

Kunjungan Direktur Jenderal BC ke Sabang

Sabang (12/10) Pada hari Jum’at, 12 Oktober 2012 Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Agung Kuswandono melakukan kunjungan kerja ke KPPBC Tipe A3 Sabang setelah sehari sebelumnya dari Kanwil DJBC Aceh.
Tepat pukul 10.45 W.I.B tiba di pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang, Direktur Jenderal beserta rombongan yang terdiri dari Direktur Penindakan dan Penyidikan, Rahmat Subagio; Kepala Kanwil DJBC Aceh, Harry Mulya, Kasubdit Humas dan Penyuluhan Direktorat PPKC, Martediansyah; Kasubdit Penindakan, Untung Purwoko; Kabid P2 Kanwil DJBC Aceh, Rizal; Kabid Verifikasi dan Audit, Jati Triono, serta beberapa pejabat eselon IV dan pelaksana Kanwil DJBC Aceh, didampingi Kepala KPPBC Sabang, Mochamad Mudzakkir; langsung menuju Benteng Jepang yaitu salah satu tujuan wisata kota Sabang.

Dari Benteng Jepang tepat pukul 12.15 WIB rombongan bergerak menuju masjid Raya kota Sabang untuk menunaikan sholat jum’at. Setelah sholat jum’at dilanjutkan mengunjungi KPPBC Tipe A3 Sabang yang terletak di Jalan Diponegoro No. 19 Kota Aatas Sabang, mengingat rombongan telah menempuh perjalanan dari Banda Aceh sejak pukul 09.00 WIB maka acara pertama adalah makan siang bersama yang telah disediakan secara sederhana di Aula KPPBC Tipe A3 Sabang. Dengan ramah, santai tapi serius Direktur jenderal menyimak sambutan dari Kepala KPPBC Tipe A3 Sabang yang menyampaikan tentang kegiatan, dan beberapa permasalahan yang dihadapi KPPBC Tipe A3 Sabang. Satu persatu pegawai diajak dialog oleh beliau.


Pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai serta memberi motivasi agar tetap meningkatkan kinerja dan tetap memperhatikan ketentuan disiplin kepegawaian meskipun bekerja ditempat yang jauh. Hal lain yang disampaikan adalah tetap semangat, tingkatkan kekompakan, tidak rendah diri dan selalu menjaga nama baik korps Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar kode etik pegawai.

Setelah melakukan ramah tamah dan berfoto bersama dengan para pegawai dan petugas PKD KPPBC Tipe A3 Sabang, rombongan Direktur Jenderal berkenan mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Sabang yaitu tugu KM Nol dan Pantai Iboih. Disana rombongan menikmati indahnya panorama dan berkesempatan melakukan snorkling. Menjelang maghrib, dengan menggunakan Kapal Patroli 1507 milik KPPBC Tipe A3 Sabang, rombongan diantar kembali ke kota untuk selanjutnya menuju penginapan.


Pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB, Direktur Jenderal beserta rombongan bertolak menuju Banda Aceh untuk kemudian dilanjutkan ke Jakarta dan mengakhiri kunjugan kerja selama satu hari di KPPBC Tipe A3 Sabang. Terima kasih Bapak Direktur Jenderal, kunjungan dan arahan Bapak akan kami jadikan sebagai pemotivasi untuk tetap mengabdi pada negeri, bangga sebagai pegawai Bea Cukai, selalu berusaha memberikan kegiatan yang berkualitas meski kondisi terbatas.
Bunga melati indah berseri, harumnya semerbak mewangi … walau datang cuma sehari, kedatanganmu membanggakan kami. (MM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*