Get Adobe Flash player

Logam yang Siap Dibentuk

Selasa 21 Mei 2013 pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Sabang kembali diselenggarakan acara P2KP dan Motivation Day. Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai KPPBC TMP C Sabang.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai dan DTDD KPPBC Tipe Madya Pabean C Sabang, Bapak Yossef Ariyansyah pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya, Bapak Yossef Ariyansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pejabat dan pegawai dalam acara P2KP dan Motivation Day. Acara kali ini bersifat santai dan bernuansa keakraban sesama pejabat dan pegawai. Bapak Yossef Ariyansyah mengajak semua pejabat dan pegawai untuk senantiasa berbenah dan semangat serta siap selalu untuk dididik dan ditempa demi mewujudkan kinerja yang baik seperti disampaikan dalam sesi Motivation Day yang menyampaikan pesan bahwa kita harus seperti uang logam yang bisa ditempa untuk menjadi apa saja yang bernilai jual lebih tinggi dari bentuk semulanya.

Seusai sambutan dan acara Motivation Day, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi P2KP mengenai tata cara pengisian dokumen PPFTZ yang berhubungan dengan pelayanan arus barang yang masuk dan keluar daerah perdagangan bebas Sabang oleh Pelaksana Pemeriksa Kepabeanan dan Cukai dan DTDD, Bapak Dibyo Dolok Saribu.

Setelah penyampaian materi, sesi interaksi dan tanya jawab kemudian dibuka untuk memberikan kesempatan kepada para pejabat dan pegawai untuk menyampaikan pertanyaan dan masukan terkait dengan tata cara pengisian dokumen PPFTZ yang berhubungan dengan pelayanan di KPPBC Tipe Madya Pabean C Sabang dalam hal pengawasan terhadap barang yang masuk dan keluar daerah perdagangan bebas Sabang. Dalam sesi tersebut terjalin komunikasi aktif dua arah antara pejabat dan pegawai dengan yang menyampaikan materi. Dalam kesempatan ini pihak pemateri berusaha menampung masukan dan pertanyaan dari para pejabat dan pegawai untuk melakukan perbaikan demi peningkatan kualitas pelayanan di KPPBC TMP C Sabang.

p2kp pabean

Setelah sesi interaksi dan tanya jawab berakhir, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa sebagai penutup acara yang disampaikan oleh Kepala Sub Seksi Hanggar Pabean I, Bapak Ismed. Dan disisipkan dengan pengisian kuisioner untuk mengukur indeks ketepatan dalam penyampaian materi.
Pelaksanaan pengisian kuisioner merupakan rangkaian terakhir acara P2KP dan Motivation Day hari ini yang ditutup pada pukul 11.30 WIB kemudian dilanjutkan dengan ngopi bersama.(Hadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*