Get Adobe Flash player

MOTIVATION DAY

Sabang (25/09), Bertempat di Aula KPPBC Tipe A3 Sabang pada hari selasa 25 September 2012 diadakan kegiatan “Motivation Day” yaitu kegiatan saling memberikan motivasi kepada seluruh pejabat dan pegawai yang ada. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah :

  • Ajang bertemu para pejabat dan pegawai sehingga akan lebih mempererat rasa kebersamaan dan mempermudah koordinasi dan konsolidasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
  • Belajar mencari, mengumpulkan, menyimpulkan dan menyampaikan materi di depan audien.
  • Saling berbagi semangat dan refreshing setelah setiap hari disibukkan dengan kegiatan kantor yang menguras energi cukup melelahkan.

Tampil sebagai penyaji materi pada kesempatan itu adalah Juan Herbert Girsang selaku Kasubag Umum KPPBC Tipe A3 Sabang, yang menyampaikan kisah tentang seorang yang tidak mempunyai tangan tidak mempunyai kaki tapi berhasil menjadi seorang yang berguna bagi sesama sebagai motivator terkenal, dia adalah Nick Vujicic (26 tahun), pria Serbia kelahiran Australia tahun 1982 yang dilahirkan dalam keadaan tanpa dua lengan dan dua kaki. Menurut dokter yang menanganginya, Nick terkena penyakit Tetra-amelia yang sangat langka. Namun berkat bimbingan orang tuanya dan kegigihan serta tekat bajanya Nick menjelma menjadi seorang motivator/pembicara internasional yang gilang-gemilang. Ia sudah berkeliling ke lebih dari 24 negara di empat benua (termasuk Indonesia), untuk memotivasi lebih dari 2 juta orang-khususnya kaum muda. Berkali-kali, ia diwawancarai oleh stasiun televisi dengan jangkauan internasional, seperti ABC (pada 28 Maret 2008). Produknya yang terkenal adalah DVD motivasi “Life’s Greater Purpose”, “No Arms, No Legs, No Worries”, serta film “The Butterfly Circus.”

 

Tiga hal yang bisa diambil setelah melihat video pendek yang berjudul “No Arms, No Legs, No Woories” adalah Be Thanks atau mempunyai rasa bersyukur atas apa yang kita miliki sehingga tidak mudah minder dengan kekurangan kita karena pada dasarnya Tuhan menyertakan kelebihan disebalik kekurangan kita, Dream Big atau mempunyai impian besar yang hendak kita capai sebagaimana sering dikutip dari kata-kata bijak bahwah keberhasilan kesuksesan berawal dari sebuah mimpi, dan terakhir adalah Never Give Up atau tidak pernah menyerah dalam kondisi apapun selalu berusaha memberikan yang terbaik dari yang kita punya. Selalu ingin menghasilkan yang berkualitas walau dalam kondisi serba terbatas.

Kegiatan “Motivation Day” direncanakan akan dilaksanakan setiap hari selasa dengan pemateri secara bergantian dan dengan materi yang beragam. Diharapkan dengan acara tersebut terjadi peningkatan motivasi, koordinasi dan rasa saling kebersamaan diantara para pejabat dan/atau pegawai. Terimalah dan cintai diri kamu sendiri  begitu pesan NICK. (Juan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*