Get Adobe Flash player

P2KP dan Motivation Day

Pada hari Rabu, 17 April 2013, KPPBC TMP C Sabang kembali mengadakan kegiatan P2KP yang bertempat di aula KPPBC TMP C Sabang. Acara yang dihadiri oleh hampir semua pejabat dan pegawai di KPPBC TMP Sabang ini diawali dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Motivation Day oleh Bapak Gunawan Tambunan selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan. Adapun tujuan Motivation Day ini adalah untuk saling berbagi dan menyemangati antar pegawai agar selalu termotivasi dan bekerja sesuai dengan yang diharapkan. Materi motivasi yang bertemakan tentang Keyakinan Mengalahkan Keraguan menyampaikan pesan bahwa keyakinan seseorang akan berpengaruh besar terhadap hasil yang akan dicapai. Kunci kesuksesan seseorang itu berawal dari kepercayaan atas setiap ide yang ada dalam pikirannya, dan diwujudkan dengan perbuatan nyata. Sebaliknya, jika keraguan menghantui atas setiap ide itu, maka dapat menghambat kesuksesan karena tidak diwujudkan dengan perbuatan atau tindakan.

Setelah acara Motivation Day, disampaikan materi P2KP juga oleh Bapak Gunawan Tambunan. Beliau menyampaikan materi mengenai pokok-pokok dan dasar hukum mengenai tugas dan fungsi Seksi Penindakan dan Penyidikan sebagai salah satu unit di KPPBC TMP C Sabang. Disampaikan bahwa Seksi Penindakan dan Penyidikan mempunyai tugas untuk melakukan intelijen, patroli dan operasi pencegahan dan penindakan pelanggaran peraturan perundang-undangan kepabeanan dan cukai, serta pengelolaan dan pengadministrasian sarana operasi, sarana komunikasi dan senjata api.

Penyampaian materi diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi singkat dan akhirnya ditutup dengan ramah tamah sambil ngopi bersama. (Sahat)

p2kp-3906

p2kp-3917

p2kp-3918

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*