Get Adobe Flash player

Rangkaian Kegiatan Ultah Perdana BC Sabang

Menyambut dan memperingati ULTAH PERDANA  BC Sabang yang tahun ini mengambil tema “Ber-SINERGI mengharmonisasi INTEGRITAS dan mengkudeta labil MOTIVASI” telah dilakukan serangkaian kegiatan yang sederhana tidak terlalu seremonial tetapi diusahakan sesuai dengan tema yang dicanangkan. Kegiatan2 tersebut adalah :

1. Sosialisasi / Penyuluhan Kanker dan Tumor.

01 Kanker

Bertema “Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati”, kegiatan pertama ini dilaksanakan pada tanggal 03 Desember 2013 bekerja sama dengan Yayasan Penyluhan Kanker Indonesia Cabang Medan, bertujuan mengenalkan apa, mengapa dan cara pencegahan sejak dini terhadap kanker dan tumor.

Berita selengkapnya bisa dibaca  DISINI

 

2. Syukuran Ultah Perdana.

Dikemas dalam acara temu stake holder dan purna bhakti BC, acara syukuran ultah perdana BC Sabang digelar bersama-sama dengan syukuran ultah perdana BC sewilayah Aceh yaitu BC Banda Aceh, BC Lhokseumawe, BC Langsa dan BC Meulaboh. Dan acara diselenggarakan di BC Lhokseumawe pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2013.

 02 lhok

Kepala Kanwil DJBC Aceh, M. Aflah Farobi dalam sambutannya pada acara tersebut mennyatakan cukup bangga dengan hasil kinerja yang telah diperoleh oleh kantor BC sewilayah aceh yang sedang berultah perdana sebagai kantor modern, namun diingatkan bahwa tantangan di tahun 2014 lebih besar sehingga diminta agar terus meningkatkan usaha dan kinerja yang berakhir pada upaya kepuasan pengguna jasa. Selain itu juga diamanatkan agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan berlandaskan nilai2 kementerian keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

Setelah mendapatkan kesan dan pesan dari stake holder dan purna bhakti BC, acara diakhiri dengan memberikan bingkisan tali asih kepada para purnabhakti yang tinggal di sekitar BC Lhokseumawe.

Semoga di tahun-tahun mendatang BC modern di seluruh wilayah Aceh bisa lebih baik dan lebih baik lagi.

3.  Family Gathering.

Bertajuk “bersatu menghalau galau, bersama bergembira”, pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2013 seluruh pejabat dan pegawai serta petugas keamanan dan kebersihan BC Sabang beserta keluarganya mengadakan famili gathering ke pulau Rubiah Sabang, sebuah pulau legenda dengan pemandangan yang mempesona.

 03 rubiah

Berkekuatan 30 orang dewasa dan beberapa anak-anak dengan diantar oleh 3 buah speedboat, peserta family gathering menyeberang dari Pulau Weh Sabang  menuju Pulau Rubiah. Acara sederhana tersebut berlangsung dengan lancar dan menggembirakan walau tidak semeriah acara2 famili gathering di kantor2 BC sebelah “sana” tapi cukuplah membuat indah suasana sejenak melupakan gundah gulana dan kepenatan kerja.

Setelah santap siang dengan menu ikan bakar, sebagaian peserta melanjutkan kegiatan masing2 ada yang bersenda gurau, membaca, melamun dan bermain2, sebagian lagi mengambil alat snorkling untuk nyemplung ke laut melihat keindahan alam bawah laut dangkal di seputaran Pulau Rubiah. Tepat pukul 16.00 Waktu Indonesia Bangian Sabang, acara yang diharapkan dapat meningkatkan “sinergi” kekeluargaan, mempererat silaturahim, saling menyemangati dan pada gilirannya dapat “mengkudeta labil motivasi tersebut berakhir dan rombonganpun kembali ke Sabang dengan membawa kesan dan perasaan masing-masing.

4. Medical Check Up.

“Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Mencegah lebih baik daripada mengobati”, berawal dari slogan tersebut pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2013 bertempat di Aula BC Sabang diadakan kegiatan medical check up atau check kesehatan bagi pejabat, pegawai, petugas keamanan dan kebersihan beserta keluarganya. Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud memastikan kondisi kesehatan pejabat, pegawai dan aktifis BC Sabang lainnya masih dalam kondisi yang baik sebagai modal utama dalam mendukung kegiatan sehari-hari apalagi di saat sekarang wilayah Sabang sedang dalam cuaca yang ekstrim, kadang hujan deras mendadak panas dan diikuti angin kencang, dan sebagai upaya dini jika ada diantara mereka yang kesehatannya kurang.

 04teskesehatan

Bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sabang, medical check up tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan umum, tekanan darah, kadar gula, kadar kolesterol dan asam urat. Selain cuaca ekstrim, kondisi tugas, kondisi lingkungan eksternal dan internal, serta keadaan petugas yang mayoritas jauh dari keluarga dapat mempengaruhi kesehatan, dan hasil dari medical check up tersebut dari 30 orang yang di check mayoritas mengalami kondisi yang kurang bagus alias kurang sehat mulai dari tekanan darah yang tinggi, kadar gula tinggi, kadar kolesterol tinggi, dan asam urat yang di atas rata-rata.

Sebagai kesimpulannya, dokter yang melakukan check up menyarankan agar seluruh jajaran BC Sabang menjaga kesehatannya dengan menjaga pola makan sehat, rajin berolah raga dan mengurangi stress.

Begitulah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ULTAH PERDANA BC Sabang, harapannya semoga acara tersebut dapat meningkatkan kebersamaan, menjaga integritas dan mempertahankan jika mungkin meningkatkan motivasi untuk bekerja lebih baik demi BC Sabang khususnya dan DJBC umumnya. Sesuai tema ultah perdana tahun ini “Ber-SINERGI mengharmonisasi INTEGRITAS, mengkudeta labil MOTIVASI.

Bravo BC Sabang, jayalah NKRI.

Master Spanduk HUT webeize

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*