Get Adobe Flash player

Rapat Dinas dan Value Gathering Kementerian Keuangan

Selama dua hari tanggal 8 dan 9 February 2013 Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo didampingi para pejabat di Lingk. Kementerian Keuangan diantaranya Sekretaris Jenderal, Wakil Menteri Keuangan, Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen Pajak, Dirjen Kekayaan Negara, Dirjen Pengelolaan Utang, Dirjen Perimbagan Keuangan, Sekretaris DJBP serta Staf Ahli OBTI melakukan kunjungan ke Medan Sumatera Utara dalam rangka memberikan arahan kepada para pejabat Kementerian Keuangan di Wilayah Sumatera yang meliputi daerah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Batam, dan Sumatera Bagian Selatan yang seluruhnya kegiatan dilaksanakan di Medan, Provinsi Sumatera Utara.
Pada hari pertama Menteri Keuangan berkenan mengunjungi beberapa kantor antara lain KPPBC TMP B Medan Polonia, Beberapa Kantor di Gedung Keuangan Negara di Medan seperti Kantor Wilayah DJP Sumatera Bagian Utara I, Kantor Pelayanan Pajak Medan Kota, Medan Timur serta Medan Polonia, KPPN Medan Satu dan Dua, KPP Madya Medan yang berlokasi di kecamatan Sukamulya Medan. Selanjutnya bertempat di aula GKN Medana Menteri Keuangan memberikan arahan dengan tema “Prioritas dan Tantangan 2013” acara yang berlangsung mulai pukul 14.30 – 19.00 WIB tersebut yang membahas tentang realisasi dari ketetapan target pada tahun 2012 dari masing-masing direktorat, dan masalah terkait seperti kurangnya prioritas dalam rangka pemenuhan target tersebut pada awal tahun pada beberapa kantor pelayanan, dalam arahan pada saat itu Menteri Keuangan menghimbau agar setiap kantor dibawah naungan Kementerian Keuangan lebih memaksimalkan pelayanan dalam rangka pencapaian target setiap bulannya serta untuk lebih meningkatkan sinergi antar instansi di lingkungan Kementerian Keuangan untuk lebih memaksimalkan penerimaan yang menjadi tantangan 2013 yang ditargetkan semakin naik.

00web
Keesokan harinya, Sabtu 9 Pebuari 2013 dilakasnakan acara Value Gathering, bertempat di Medan International Convention Center (MICC), nilai-nilai Kementerian Keuangan kembali digaungkan. Jajaran pegawai Kemenkeu seluruh pulau Sumatera berkumpul menyerukan nilai-nilai Kementerian Keuangan dengan semangat kebersamaan. Acara ini dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo. Rangkaian prosesi acara mulai dari senam pagi bersama hingga gerakan flash mob dengan seluruh pegawai berlangsung sinergis. Pegawai juga menarikan tarian tor-tor bersama ketika menyambut kedatangan Menkeu beserta jajaran pejabat Kemenkeu.
Kemeriahan suasana acara Value Gathering ini semakin semarak dengan teriakan yel-yel Semangat Kebersamaan. Dalam sambutannya, Menkeu memaparkan capaian-capaian yang telah diraih oleh Kemenkeu, diantaranya peningkatan nilai aset, peningkatan nilai APBN, penerimaan pajak hingga penerimaan bea cukai, Laporan Keuangan yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dan penilaian capaian kinerja tahun 2012 dimana Kementerian Keuangan menjadi satu-satunya diantara kementerian dan lembaga keuangan lainnya yang dinilai berhasil mengelami peningkatan nilai menjadi A.

001web
Capaian-capaian tersebut merupakan suatu hal yang membanggakan dan merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Kementerian Keuangan. Pada akhir sambutannya, Menkeu berharap agar seluruh jajaran di Lingkungan Kementerian Keuangan menjadi yang DIPERCAYA dan konsisten untuk DIPERCAYA: terus menerus meningkatkan kemampuan keahlian dan pengetahuan; melakukan inovasi dan kreatifitas; tetap menjalankan dan mengawal keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dan menunjukkan “branding” baru kementerian keuangan pada masyarakat yang selalu berperilaku sesuai Nilai-Nilai Kemenkeu yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan dalam bekerja sehari-hari untuk mengabdi pada negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*